Akibat Bentrok, 1 Pamong Praja Tewas Di Pasar Sentral Kendari

Kendari(23/9/14),

Setelah sekian lama kota kita yang bernama Kendari ini aman dari yang namanya kerusuhan atau yang disebut dengan bentrok, pada hari selasa terjadi suatu kejadian yang benar-benar dikategorikan sebagai hal yang membuat hati begitu merasa gelisah karena terjadi pertikaian antara penjual sayur dengan petugas pengaman atau yang sering kit dengar dengan sebutan pamong praja.

Kejadian ini langsung saja menuai atau mengundang keributan oleh para masyarakat sekitar karena mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi TKP yang bertempatkan di pasar sentral modern di kota lama untuk mengetahui kejadiannya seperti apa.

Berdasarkan survey yang dilakukan, pertikaian ini terjadi karena para penjual sayur menjual dagangannya di tempat yang dilarang oleh pemerintah. Para petugas pengamanan sering memperingati namun para penjual sayur tetap saja tidak merespon apa yang telah diperingati oleh pamong praja, akhirnya hal ini membuat pamong praja geram dan langsung mengangkat dagangan penjual sayur tersebut. Tidak menerima perbuatan yang dilakukan oleh pamong praja ini, para penjual sayur langsung melawan dan memanggil sekumpulan  orang yang diduga rekan para penjual tersebut. Mereka(penjual sayur dan rekannya) langsung melawan tindakan yang dilakukan oleh pamong praja, karena para petugas pamong praja kalah dalam jumlah anggota akhirnya para petugas ini lari menjauh dari amukan yang dilakukan oleh para pedagang ini.

Akibat amukan yang dilontarkan oleh para pedagang ini, mobil petugas mengalami kerusakan pada bagian kaca mobil yang pecah akibat terkena lemparan batu. Yang paling tragis dari kejadian ini adalah satu orang tewas karena mempunyai penyakit jantung saat para pedagang mengejarnya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis namun setengah jam kemudian korban dikabarkan meninggal!

Setelah pertikaian ini para petugas pengamanan kota akan lebih meningkatkan lagi tugas mereka dalam mengamankan pasar ini!

0 komentar: